Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com

Waktu yang diperlukan untuk belajar bahasa Arab

Kampung-arab.com || Tergantung pada bahasa lokal Anda. Jika Anda sudah tahu bahasa Semitik, ini akan jauh lebih mudah. Jika bahasa ibu Anda adalah bahasa Inggris: Perkiraan berikut untuk penutur asli-bahasa Inggris adalah dari Institut Bahasa Pertahanan dan Institut Layanan Luar Negeri, berdasarkan pada pengalaman mengajar yang banyak. Tingkat kelancaran yang mereka anggap ‘dipelajari’ adalah Kemahiran Profesional Umum (dalam Membaca dan Berbicara), meskipun ada tingkat di atas ini.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Selain itu juga tergantung pada komitmen Anda untuk mempelajari bahasa dan seberapa banyak Anda berlatih. Jika Anda bekerja cukup keras, Anda mungkin mencapai level yang baik (B1 ~ B2) dalam satu tahun atau lebih dari latihan harian. Saya berasumsi bahwa Anda ingin dapat berkomunikasi secara bebas tanpa gagap atau berhenti untuk meninjau penggunaan tata bahasa Anda. Karena bahasa Arab memiliki alfabet sendiri, kombinasi tata bahasa dan sangat bergantung pada nada bicara, terutama ketika mengajukan pertanyaan, Anda akan memerlukan banyak latihan dengan penutur asli. Juga karena Anda ingin fokus pada percakapan, Anda harus menguasai tata bahasa Arab Standar sebelum memahami bagaimana dialek dalam bahasa Arab berbeda dari Bahasa Arab Standar. Jadi saya akan memberikan perkiraan satu setengah tahun, tapi saya yakin Anda bisa melakukannya sebelum itu.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Saya tidak yakin alasan apa yang membuat Anda ingin belajar bahasa Arab jadi saya akan menganggap Anda berencana untuk mempelajarinya karena alasan yang berbeda dan untuk setiap alasan saya akan memberitahu Anda cara tercepat untuk mempelajarinya. * Anda tertarik mengunjungi negara Arab? Untuk alasan ini, cara tercepat untuk melakukannya, adalah mencoba berkomunikasi dengan orang-orang dari negara yang akan Anda kunjungi. Saya mengatakan ini kepada Anda karena, setiap negara memiliki dialek yang berbeda. Jika Anda mempelajari KSA versi bahasa Arab, Anda mungkin dapat memahami apa yang dikatakan orang di negara-negara Teluk, tetapi Anda tidak akan dapat sepenuhnya memahami apa yang orang katakan dari negara seperti Mesir. jadi fokuskan upaya Anda untuk mempelajari versi bahasa Arab dari negara yang akan Anda kunjungi.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

* Anda tertarik dengan bahasa Arab? untuk alasan ini, saya percaya Anda harus melupakan dialek bahasa Arab yang berbeda, dan fokus mempelajari versi formal. Keindahan bahasa Arab adalah ketika Anda berbicara dengan kata-kata Arab nyata yang digunakan selama beberapa dekade. Mempelajari bahasa apa pun adalah perjalanan yang panjang, mulailah dengan langkah-langkah kecil:

  • belajar cara mengeja huruf Arab, mereka indah dan mudah kecuali untuk beberapa huruf seperti “ع”
  • belajar cara menulis huruf Arab, dengan cara ini Anda dapat menulis kata-kata Arab dengan font yang indah, “tidak seperti dokter saya: ‘)”
  • dengarkan bahkan tanpa mencoba untuk mengerti, cukup nikmati aliran kata-kata yang Anda dengar.
  • belajar kata-kata sederhana, kata-kata sehari-hari seperti “nama makanan, greating, minta bantuan, …. dll”
  • mempelajari dasar tata bahasa Arab akan membuat proses belajar Anda lebih mudah, tata bahasa Arab seperti persamaan matematika “Anda tidak harus pandai matematika jangan khawatir”

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

* Anda dapat mendengarkan berita atau puisi Arab, saran pribadi saya adalah mendengarkan rekaman Al-Quran “Saya tidak mengatakan ini kepada Anda karena alasan agama”, tetapi Anda akan tahu mengapa begitu Anda mencobanya.