Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
arab

Ragam Dialeg Bahasa Arab tetap sepemahaman

Kampung-arab.com || Perhatikan bahwa banyak dialek Arab dapat saling dimengerti. Jadi, itu mungkin situasi di mana setiap orang berbicara dalam dialek mereka sendiri dan tidak ada masalah besar dengan pemahaman dasar. Sebagian besar bahasanya masih sama, dan bahkan perbedaan mereka masih dipahami. Misalnya, jika seseorang mengatakan “tidak” dalam satu dialek itu mungkin “mish” dan orang lain mengatakan “ma” atau “moo” … mereka masih akan tahu apa yang dikatakan.  [Sebuah analogi akan seperti jika orang Skotlandia dengan aksen Glaswegian tebal dan seorang Amerika dari Deep South sedang berbicara. Mereka berdua akan memiliki dialek dan cara berbicara yang sangat berbeda, tetapi mereka masih dapat melanjutkan percakapan dengan cara yang relatif alami.]

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Namun, jika dialek-dialek Arab lebih divergen, mereka mungkin mencoba berbicara dengan cara yang lebih netral, atau lebih jelas. Ini berarti menggunakan sedikit struktur MSA dan tata bahasa.  Saya belum melihat dialek Mesir menjadi perantara yang benar-benar beralih dari orang-orang dari berbagai daerah hanya karena dialek ini terkenal (dari media). Terkadang, seseorang yang saya kenal beberapa kata berbeda dalam dialek dan akan menggunakannya untuk kepentingan pihak lain. Tapi, lebih sering daripada tidak … jika ada kebutuhan, mereka hanya akan sedikit lebih bergantung pada MSA. Tentu saja, semua ini tergantung pada tingkat pendidikan juga. Beberapa falaheen – atau, pedesaan, kelas pekerja – tidak bisa berbicara banyak MSA.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Mereka mungkin memahaminya, tetapi mereka tidak berbicara dalam gaya ini. Contohnya adalah bagaimana penutur bahasa Inggris dapat memahami beberapa bahasa Inggris Shakespeare asli ketika mereka mendengarnya, tetapi beberapa konteksnya tidak begitu jelas dan mereka tidak dapat selalu terlibat dalam percakapan menggunakan Bahasa Inggris Modern Awal, apalagi Bahasa Inggris Tengah . Dalam lingkaran yang sangat terdidik, orang-orang yang berbahasa Arab mungkin beralih ke MSA penuh dan Anda bahkan akan mendengar orang Mesir beralih dari pengucapan geem mereka yang berbeda, ke jeem MSA, dalam skenario semacam ini.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Tidak banyak orang Lebanon yang berbicara bahasa Prancis hari ini. Ada beberapa, tapi itu tidak biasa seperti dulu. Namun, jika Francophone Lebanon bertemu dengan seorang Maroko atau Aljazair yang juga berbicara bahasa Prancis, maka ya, mereka mungkin akan mengobrol dalam bahasa itu daripada bahasa Arab. Sebagai penutur bahasa Arab yang fasih, tetapi bukan penutur asli, saya telah menemukan bahwa beberapa dialek lebih dekat dengan MSA, atau hanya terdengar lebih jelas di telinga saya. Yang saya tidak mengerti sama sekali adalah orang Maroko.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare