Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Bahasa Arab

Penutur Bahasa Arab terhadap pemahaman Al-Quran

Tidak semua orang Arab mengerti bahasa Arab yang digunakan dalam Quran. Bahasa Arab Quran seperti bahasa Inggris Shakespeare; itu klasik dan bisa sangat menantang bagi penutur bahasa Arab modern untuk memahami dan menafsirkan secara akurat. Al-Quran adalah seluruh buku berbahasa Arab klasik tetapi begitu Anda mulai memahami setiap ayat, Anda akan menyadari bahwa ucapan yang fasih itu benar-benar adil terhadap pesan yang ingin disampaikan oleh pembicara (Allah).  

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Sebenarnya, saya dapat memberitahu Anda, jika Anda mendengarkan atau membaca Al-Quran dengan hati Anda dan memahami maknanya, Anda hanya akan berakhir dengan menangis. Kata-katanya sangat indah, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengekspresikan pesan daripada apa yang sudah ditemukan dalam Quran. Selain itu, tidak semua penutur asli bahasa Arab (Arab, Mesir, Afrika lainnya, beberapa orang Asia Selatan / Timur) memiliki dialek yang sama. Jika saya tidak salah, dialek yang paling dekat dengan Quran adalah bahasa Hijazi.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Jadi mungkin bagi penutur dialek lain tidak dapat memahaminya. Untuk memahami kata-kata dari Al-Qur’an yang Baik, kita tidak hanya perlu fasih berbahasa Arab tetapi kita juga harus tahu bagaimana Allah (ST) menggunakan setiap kata-katanya dalam Al- Quran.  Ini membutuhkan pengamatan setiap kata, penghubung kata-kata dan perbandingan. Sangat disesalkan, ini bukan metodologi yang dipelajari oleh Islam arus utama tapi saya akan menerapkannya untuk Anda di sini dan membiarkan Anda menjadi hakim. Apakah itu pantas?

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Hal yang sama diterapkan saat mempelajari Al-Quran, karena itu bukan hanya sebuah buku puisi yang dimaksudkan untuk membesar-besarkan situasi, tetapi Wahyu Ilahi memiliki konotasi dan definisi yang tepat. Izinkan saya untuk menggunakan kata-kata “Buta Huruf” dan “Gembala” untuk mengilustrasikan maknanya sesuai dengan Al-Quran yang ramah serta memiliki metodologi.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare