Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Arab

Pemahaman Bahasa Arab Al-Quran bagi penduduk di Timur Tengah

Kampung-arab.com || Apakah semua orang Arab mengerti bahasa Arab yang tertulis dalam Alquran? Tidak, tidak semua orang Arab mengerti bahasa Arab yang digunakan dalam Quran. Bahasa Arab Quran seperti bahasa Inggris Shakespeare; itu klasik dan bisa sangat menantang bagi penutur bahasa Arab modern untuk memahami dan menafsirkan secara akurat. Al-Quran adalah seluruh buku berbahasa Arab klasik tetapi begitu Anda mulai memahami setiap ayat, Anda akan menyadari bahwa ucapan yang fasih itu benar-benar adil terhadap pesan yang ingin disampaikan oleh pembicara (Allah). Sebenarnya, saya dapat memberitahu Anda, jika Anda mendengarkan atau membaca Al-Quran dengan hati Anda dan memahami maknanya, Anda hanya akan berakhir dengan menangis.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Kata-katanya sangat indah, tidak ada cara yang lebih baik untuk mengekspresikan pesan daripada apa yang sudah ditemukan dalam Al-Quran. Selain itu, tidak semua penutur asli bahasa Arab (Arab, Mesir, Afrika lainnya, beberapa orang Asia Selatan / Timur) memiliki dialek yang sama. Jika saya tidak salah, dialek yang paling dekat dengan Quran adalah bahasa Hijazi. Jadi mungkin bagi penutur dialek lain tidak dapat memahaminya.  untuk memahami kata-kata dari Al-Quran yang suci kita tidak hanya perlu fasih berbahasa Arab tetapi kita juga harus tahu bagaimana Allah (SWT) menggunakan setiap kata-kata-Nya dalam kitab suci Al-Quran.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Ini membutuhkan pengamatan setiap kata, penghubung kata-kata dan perbandingan. Di Arab Saudi, ada stasiun radio yang menerima telepon dan mendengarkan penelepon melafalkan surah (bab) dari Al-Quran dan syekh mengoreksi kesalahan yang diamati. Semua penelepon yang saya dengar di radio adalah orang Arab. Ada anak-anak muda dan pria yang lebih tua.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Tetapi bahkan para lelaki yang lebih tua tidak dapat menyempurnakan bacaan mereka bahkan dari surah-surah paling dasar (bab-bab) yang harus dipelajari oleh orang-orang Muslim seperti Al-Fatihah. Pengucapan dan tajwid adalah hal yang sangat penting untuk dikuasai dalam pembacaan Al-Quran. Kesalahan kecil dapat mengubah arti kata itu sehingga orang harus sangat, sangat berhati-hati. Mereka sebagian besar bisa memahaminya. Untuk alasan ini, di mana pun Ayaat Al-Quran dikutip dalam literatur agama Arab, tidak pernah ada terjemahan yang diberikan. Hanya beberapa kata, katakanlah 3-5 per seratus mungkin perlu penjelasan.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare