Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com

Pemahaman Al-Quran melalui cakap bahasa Arab

Kampung-arab.com || Bahasa Arab penting untuk memahami Quran, tetapi hanya bahasa Arab yang tidak lebih baik daripada membaca Quran yang diterjemahkan ke bahasa ibu Anda. Kalau saja bahasa Arab sudah cukup, semua orang Arab akan sepenuhnya memahami Quran. Percayalah, mereka tidak.

Memahami Quran memiliki dua langkah:

  • Memahami kata-kata.
  • Pemaknaan makna, aturan, dll.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Orang dapat dengan mudah memahami kata-kata tetapi mendapatkan makna di baliknya adalah pekerjaan nyata. Butuh ulama puluhan tahun. Ini membutuhkan pengetahuan pada konteks wahyu (seperti kehidupan kenabian, lingkungan wahyu dan bahasa Arab klasik) tetapi juga tentang ilmu-ilmu seperti embriologi, antropologi, astronomi, geologi, geologi, ekologi, dll.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Hal terakhir tentang “sepenuhnya” memahami Quran, Tidak ada yang pernah sepenuhnya memahami Quran, dan tidak ada yang akan mengerti. Quran bisa diartikan tapi tidak dijelaskan. Ada beberapa ayat dalam Quran yang tetap menjadi mistik bagi para sarjana dan yang mungkin akhirnya dipahami di masa depan. Al-Quran mengatakan dalam keprihatinan itu: “Katakan: Jika laut adalah tinta untuk kata-kata Tuhanku, lautan pasti akan dikonsumsi sebelum kata-kata Tuhanku habis, meskipun Kami harus membawa sejenisnya (laut) untuk ditambahkan “(18: 109).

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Untuk memahami kata-kata dari Al-Qur’an yang Baik, kita tidak hanya perlu fasih berbahasa Arab tetapi kita juga harus tahu bagaimana Allah (ST) menggunakan setiap kata-katanya dalam G. Quran. Ini membutuhkan pengamatan setiap kata, penghubung kata-kata dan perbandingan. Sangat disesalkan, ini bukan metodologi yang dipelajari oleh Islam arus utama tapi saya akan menerapkannya untuk Anda di sini dan membiarkan Anda menjadi hakim.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

Itu sebabnya tidak cukup untuk mengenal bahasa Arab dengan lancar untuk memahami Al-Quran yang Baik tetapi kita juga harus mempelajari bagaimana setiap kata digunakan, dengan mengamati setiap kata, menghubungkan kata-kata dan perbandingan.