Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com

Pandangan Kursus Bahasa Arab di Indonesia

Kampung-arab.com || Ya, di Indonesia belajar membaca Al-Quran selalu dilakukan dalam huruf dan bahasa aslinya yaitu bahasa Arab. Tidak terlalu sulit lho. Ada banyak metode yang disediakan untuk membaca Alquran dalam huruf arab, yang mulai mengenali setiap kata, mempelajari perbedaan ketika 2 atau lebih huruf digabungkan, ketika kita harus membacanya panjang / pendek, dan ketika kita harus istirahat di tengah kalimat dan apa tandanya.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Tidak perlu waktu lama untuk mempelajarinya. Anak-anak kecil (sekitar 5-7) belajar huruf arab dan dapat membaca Al-Quran dengan lancar dalam waktu satu tahun jika mereka belajar secara teratur. Banyak dari mereka bahkan membutuhkan waktu yang lebih singkat. Dan karena orang Indonesia pada dasarnya multibahasa, belajar bahasa Arab bukanlah masalah besar. Anak perempuan saya harus belajar 4 bahasa di sekolah mereka (Indonesia, Inggris, Arab, Jawa) dan mereka memberi tahu saya bahwa bahasa Jawa adalah bahasa yang paling sulit.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Siswa Sekolah Dasar Islam dapat menguasai tulisan arab ketika mereka berada di kelas 2/3 mereka (saya pikir itu adalah zaman terbaru). Dan menemukan anak-anak kecil (sekitar 9 -11 tahun) yang mampu membaca juz qur’an ke-30 dan 29 sangat mudah. Belajar bahasa Arab untuk sekedar membaca Quran agak berlebihan. Jika Anda ingin dapat membaca Quran, Anda belajar membaca Quran (di Indonesia kami memiliki Qiroati, Iqraa, Tajwid). Jika Anda ingin tahu artinya, Anda cukup membaca Quran dengan terjemahan dan mungkin mencoba menghafalnya.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Jika Anda ingin mendapatkan pemahaman yang lebih dalam dan tahu bagaimana aturan berlaku dalam hidup Anda, Anda menghadiri kuliah pengajian atau Anda membaca Tafsir yang memberi Anda lebih banyak penjelasan daripada terjemahan al-quran itu sendiri. Sedangkan untuk pemahaman yang lebih jauh,perlu melakukan kursus bahasa Arab serta belajar bahasa Arab (yang mencakup kosakata, tata bahasa, dll) untuk dapat melakukan Ijtihad proses menafsirkan dan menentukan hukum syariah untuk menyelesaikan masalah dengan menggunakan quran dan hadits sebagai sumber. Juga, di sekolah Islam modern, mereka mengajar bahasa Arab sehingga anak-anak dapat terbiasa dengan bahasa yang memiliki koneksi yang sangat dekat dengan islam.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

 

WhatsApp us