Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com

Pakistan sebagai salah satu penutur dialeg bahasa Arab Timur Tengah

Kampung-arab.com || Izinkan saya mengklarifikasi kesalahpahaman ini. Jika seseorang mengatakan orang Pakistan berasal dari Arab, lalu mengapa orang Pakistan tidak berbicara bahasa Arab? Jika mayoritas dari mereka berasal dari Arab, maka jelas mereka harus berbicara bahasa Arab. Tapi ternyata tidak. Mengapa? – Pertanyaan lain. Jika orang-orang Arab menyerbu wilayah Pakistan sekarang, siapakah orang-orang yang sudah tinggal di sana? Bagaimana bisa tiba-tiba mereka tersesat dan tidak pernah muncul lagi? Saya tidak berpikir orang Arab mendorong jutaan orang ke timur. Mungkin ada jutaan orang pada waktu itu sudah tinggal di sana (asal India).

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Saya TIDAK membicarakan tentang semua orang Pakistan:

  • Mayoritas orang (hampir 90%) yang menghuni Punjab dan Sindh berasal dari India. Punjab Pakistan dan Sindhis sebagian besar memiliki sejarah yang sama dengan Punjab India, dll. Mereka berbicara bahasa yang sama, makan makanan yang sama, memiliki struktur fisik yang sama, budaya yang sama, dan sebagainya. Punjab dan Sindh secara bersama-sama merupakan hampir 70% dari Penduduk Pakistan. Jadi mayoritas orang Pakistan secara langsung atau tidak langsung berbagi asal India atau hampir India.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

  • Dalam kasus Pahtun (kelompok orang terbesar kedua setelah Punjabi) mereka sedikit berbeda dari Punjab oleh asalnya. Tetapi tidak boleh diabaikan bahwa beberapa kelompok Pashtun berasal dari India juga dan bukan hanya Arab, dan beberapa berasal dari berbeda. Dalam kasus Balochs, mereka adalah orang-orang Indo Iran.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

  • Ada beberapa orang di Pakistan yang berasal dari Arab. Izinkan saya menyebutkan beberapa di antaranya: Syekh, Quraisy, Syed, dan beberapa lainnya. Tetapi orang-orang asal India di Pakistan adalah mayoritas (misalnya, Jats dan Rajputs merupakan kelompok mayoritas di Punjab dan mereka adalah orang India asli).
  • Perlu dicatat bahwa India (negara) dan anak benua India (wilayah) berbeda. India (wilayah) juga mencakup Pakistan, Nepal, dan India (negara). Dan India sebagai negara hanya mencakup republik India

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

 

WhatsApp us