Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Al-Quran

Menghafal kitab suci Al-Quran dengan efektif

Kampung-arab.com || Mulailah dengan membaca ayat suci Al-Quran dan ulangi sebanyak yang diperlukan sehingga Anda dapat mengingat sebagian besar aayah atau aayah lengkap. Kemudian pergi untuk yang berikutnya dan sekali Anda telah menghafal yang kedua, cobalah mengingat yang pertama dan kedua, lalu pertama, kedua dan ketiga dan seterusnya sampai Anda menyelesaikan satu halaman. Kemudian mulailah proses untuk halaman berikutnya. Jika Anda telah melakukan upaya yang layak saat belajar (Nadhira), Anda dapat menghafal tiga halaman dalam 70-80 menit.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Dalam versi India, Al-Quran dibagi menjadi 30 bagian yang sama dengan masing-masing bagian disebut Juz. Jika Anda menggunakan Al-Qur’an yang memiliki 15 baris, ia memiliki 20 halaman per Juz kecuali Juz 29 dan 30. Sebenarnya yang terbaik bagi siswa untuk menggunakan versi 15 baris karena ayat-ayat akan berakhir di halaman yang sama terhadap ayat-ayat yang diteruskan ke halaman berikutnya yang biasanya Anda lihat dalam versi 13 baris.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Dalam versi 15 baris, ayat baru dimulai di awal halaman dan ayat terakhir berakhir di halaman yang sama. Sangat membantu Anda untuk melihat gambaran besar jika Anda tahu ayat awal setiap halaman dalam Juz kitab suci Al-Quran. Dengan asumsi Anda menghafal 3 halaman per hari yaitu 21 halaman seminggu yang berarti Anda dapat menyelesaikan satu Juz per minggu.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Satu juz per minggu adalah 30 juz dalam 30 minggu yang hampir delapan bulan. Tapi kami tidak mempertimbangkan liburan, cuti sakit dan kembali dari liburan di mana Anda sebagian lupa dengan apa yang Anda baca sejauh ini. Menghafal Al-Quran dalam 1,5 tahun dianggap cepat oleh standar apa pun. 3 tahun dianggap wajar jika Anda tidak menyelesaikan dalam empat tahun bahkan dalam pengaturan yang sangat tradisional.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

 

 

 

WhatsApp us