Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Bahasa Arab

Memahami Makna Terdalam Al-Quran dengan Penguasaan Bahasa Arab

Kampung-arab.com || Setiap surat Alquran dalam bahasa Arab dikatakan mengandung makna yang disengaja. Bahkan penutur bahasa Arab mungkin tidak dapat sepenuhnya memahami pentingnya setiap huruf tetapi mereka setidaknya dapat memahami arti dari kata-kata dan kalimat yang digunakan dalam Surat. Setiap kata bahkan memiliki beragam tingkatan makna. Dalam terjemahan ini hilang dan makna di balik semuanya diredam paling baik. Kami dapat menerjemahkannya dan memperkirakan esensi dasar dari apa yang dikatakan, tetapi jika Anda tidak mengerti bahasa Arab dan berbagai tingkat kompleksitas di mana setiap kata digunakan dalam kalimat Anda benar-benar hanya mendapatkan seperti versi catatan pesan dari tebing pesan.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Allah memberi kita ganjaran ketika kita berjuang dengan membaca dan membaca Alquran dalam bahasa Arab. Untuk setiap surat yang Anda perjuangkan, ada hadiah untuk Anda. Jadi insentif untuk membaca dan membaca dalam bahasa Arab lebih tinggi dan jauh lebih bermanfaat daripada hanya puas dengan terjemahannya. Tentu saja penting bagi penutur non-Arab untuk benar-benar memahami Alquran dalam bahasa asli mereka juga sehingga mereka dapat memanfaatkan pelajaran Alquran dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari mereka, tetapi, itu tidak berarti Anda harus Berhenti saja di sana dan katakan “eh, itu cukup bagus!”

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Satu-satunya cara untuk benar-benar memahami Alquran adalah dalam bahasa Arab asli. Ini juga membuatnya tidak berubah. Jika kita mempertimbangkan Alkitab dan Taurat, kita tahu bahwa banyak terjemahan telah mengubah arti dan bahwa mengubah makna mungkin tampak tidak berbahaya pada awalnya, tetapi seiring waktu terjemahan yang berkelanjutan dan terjemahan ulang dari terjemahan, dll. … dapat mengubah artinya secara drastis. Allah telah berjanji bahwa pesan Al-Qur’an tidak akan berubah seperti ini dan akan tetap sama sampai akhir zaman. Ini dipastikan dengan memastikan bahwa bahasa Arab asli dipertahankan.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Kenyataannya, para sarjana awal enggan untuk menerjemahkan bagian mana pun dari Al-Qur’an karena takut akan berubah seperti Alkitab. Sekarang terjemahan lebih banyak tetapi mereka tidak dianggap sebagai Alquran yang benar dan umumnya dicetak bersama dengan bahasa Arab sehingga jika ada pertanyaan mengenai terjemahan, orang dapat merujuk ke teks asli. Terjemahan juga umumnya membutuhkan interpretasi dan komentar yang cukup luas agar masuk akal. Jadi singkatnya sebagai penutup penutur non-Arab harus membaca dan membaca Al Qur’an dalam bahasa Arab untuk hadiah yang lebih besar dan untuk kejelasan yang lebih baik (jika mereka benar-benar belajar dan mempelajari makna bahasa Arab).

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

 

WhatsApp us