Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
bahasa Arab

Memahami bahasa Arab untuk memudahkan dalam menghafal Al-Quran

Kampung-arab.com || Itu tergantung dari dedikasi yang diberikan. Pada kenyataannya, beberapa penutur bahasa Arab yang baru mempelajari bahasa Arab mungkin kandidat yang lebih baik karena mereka memiliki komitmen untuk belajar dan terus menghafal. Mari kita asumsikan bahwa Al-Quran ada dalam 600 halaman. Jika saya menghafal satu halaman sehari, maka om sekitar 2 tahun saya akan menghafal semuanya. Dan jika menghafal seperti 10 halaman sehari (saya pikir itu mungkin!), Maka dalam 2 bulan pekerjaan akan selesai! Itu semua tergantung komitmen dan upaya.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

Di Arab Saudi, ketika seseorang dihukum karena kejahatan dan dijatuhi hukuman penjara beberapa tahun, mereka biasanya diberikan pilihan untuk menghafal Al-Qur’an dan hukumannya dikurangi sangat. Terkadang hukuman dikurangi menjadi setengah dari vonis semula. Ada seseorang yang ditangkap karena memiliki narkoba di Arab Saudi. Dia dijatuhi hukuman 4 tahun. Hakim atau Imam atau apa pun namanya dipanggil memberinya pilihan untuk menghafal Al-Qur’an dan hukumannya dikurangi menjadi 2 tahun. Jadi dia melakukan hal itu. Dia menghafal seluruh Qur’an dalam satu tahun dan 8 bulan, dan mereka membebaskannya seperti yang dijanjikan. Begitulah cara kerja keadilan Syariah, saya kira. 

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Dengan demikian maka orang tersebut mendapatkan pelajaran hidup dan tuntunan dari Al-Quran untuk menjalankan kehidupannya selepas dari penjara, dia akan menyadari bahwa apa yang dilakukannya di masa lalu adalah kesalahan dan berusaha untuk memperbaikinya seperti apa yang telah ia pelajari dari kitab suci Al-Quran. Percayalah, bahwa menghafal Al-Quran itu akan membawa kita kepada kebaikan. Ini tidak sesulit yang dibayangkan beberapa orang, anda hanya perlu membacanya secara berulang-ulang untuk mendapatkan ingatan yang cukup.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Al-Qur’an dibangun dengan cara melodi. Jika Anda cukup mendengarkan atau membacanya, pikiran Anda dapat dengan mudah mengingat bagaimana bagian-bagian itu mengalir. Sama seperti mendengarkan lagu begitu banyak dan memasukkannya ke kepala Anda. Bahkan setelah beberapa tahun, Anda akan selalu ingat bagaimana kelanjutannya. Al-Qur’an memiliki efek yang sama, terutama jika Anda adalah seorang penutur bahasa Arab.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare