Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Kursus Bahasa Arab Al-Azhar

Keindahan bahasa Arab sebagai bahasa dengan kosa kata yang penuh makna

Kampung-arab.com || Bahasa Arab adalah salah satu bahasa yang paling banyak di gunakan di dunia berdasarkan survei oleh PBB. Kenapa demikian? Karena bahasa Arab merupakan induk bahasa,  selain sebagai bahasa bagi para umat muslim.. bahasa arab juga memiliki daya tarik dengan keunikan dan keindahan lantunannya. Bahasa Arab memiliki makna yang lebih luas daripada bahasa-bahasa lain. Maka tak heran jika terdapat banyak sekali kosa kata yang hanya dapat dijelaskan di bahasa Arab  yang bahkan mungkin tidak ada dalam kamus bahasa lain karena memiliki makna yang mendalam.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Jika ada yang bertanya mengenai apakah bahasa arab adalah bahasa yang indah? Ya tentu.. itu sangat indah, terutama bahasa formal. Tingkat ketelitian dan kerumitannya mencengangkan, perubahan makna yang halus yang datang dengan hanya menyesuaikan satu aksen tunggal benar-benar luar biasa. Suaranya juga sangat spesifik, dan untuk penutur non-pribumi terdengar sangat memuakkan dan bahkan mungkin agresif. Tetapi untuk menguasai ini dibutuhkan banyak kontrol suara Anda. Luasnya kosa kata sangat besar, saya ingat mencari kata ‘cambuk’ dalam kamus yang komprehensif dan menemukan 17 sinonim.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Struktur dan pola-pola yang mendasari bahasa juga menakjubkan. Salah satu contoh adalah bahwa ‘huruf’ tunggal 3 huruf dapat digunakan untuk memperoleh semua kata yang mungkin dengan makna yang terkait. Misalnya ‘k-t-b’ atau ‘كتب’ mengacu pada apa pun yang berkaitan dengan menulis. Kata kerja dasar ‘untuk menulis’ hanyalah huruf-huruf dasar ini ‘كتب’ tetapi kata kerja lain yang lebih kompleks dapat diturunkan dengan menambahkan huruf tambahan yang memberikan kata kerja perubahan halus dalam arti seperti refleksifitas, transformasi, atau sebab-akibat (dijelaskan secara lebih rinci di sini Sepuluh pola kata kerja Arab yang pertama). Struktur dasar ini memungkinkan Anda mentransfer pemahaman dan pengetahuan Anda tentang kata-kata berbeda yang terkait dengan berbagai konsep dengan sangat efisien. Ketika Anda menyadari bahwa pola-pola ini ‘dimasukkan ke dalam bahasa’, itu sangat menginspirasi.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Akhirnya, selain dalam buku anak-anak atau dalam beberapa teks keagamaan, vokal dijatuhkan dari bahasa Arab tertulis. Karena itu seseorang harus tahu atau menebak artinya; yaitu huruf-huruf tertulis ‘d-r-s’ bisa ‘dars’ atau ‘darasa’ atau ‘durs’ dll. Jadi penguasaan bahasa melibatkan intuisi yang luar biasa yang diberikan untuk waktu yang lama dan banyak latihan.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare