Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
AlQuran

Dapatkan mendapatkan pemahaman Al-Quran dengan bahasa Arab Modern?

Kampung-arab.com || Ada banyak Sastra Islam dan Arab menunjukkan ada versi kanonik yang berbeda dari Al-Quran yang digunakan di seluruh dunia. Mereka berbeda dalam huruf dasar, titik-titik diakritik, vokal, dan Basmalah. Karena itu bagaimana Al-Quran dibacakan di seluruh dunia saat ini berbeda; tidak semua Qur’an sama. MSA adalah versi sederhana dari bahasa Arab klasik yang merupakan bahasa Al-Quran. Karena membaca menyiratkan pemahaman, saya ragu bahwa Bahasa Arab Standar Modern (MSA) akan cukup untuk sepenuhnya memahami Al-Quran.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Bahkan untuk penutur asli bahasa Arab, memahami Al-Quran membutuhkan upaya. Jadi, dengan menggunakan MSA, Anda dapat membaca Al-Quran tetapi tidak sepenuhnya memahaminya. Karena Al-Quran diterjemahkan ke lebih dari 40 bahasa, kemungkinan besar Anda dapat menemukannya dalam bahasa asli Anda. Jadi, Anda bisa membacanya dalam bahasa Arab dan memahaminya dari terjemahan. Dengan cara ini Anda dapat memahami Al-Quran dan meningkatkan bahasa Arab Anda. Sayangnya Anda tidak dapat memahami Al-Quran menggunakan MSA. Al-Quran adalah struktur yang sangat maju, dan bahkan penutur asli tidak dapat sepenuhnya memahami teks.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

MSA tidak cukup untuk memahami atau membaca Al-Quran karena dalam MSA, ada banyak permainan dengan tanda. Sebagai contoh, (شَمْر) adalah nama seorang pria, dan pengucapan yang sesuai adalah ‘SH, mr tetapi dalam MSA, beberapa orang mengucapkannya sebagai ‘Dia, mr. Dalam kesempatan ini, artinya tidak berubah; pada kesempatan lain, bagaimanapun, itu mungkin berubah sepenuhnya ke makna lain.  Demikian pula, jika penutur bahasa Inggris non-praslimi mengucapkan “tugas” sebagai “pajak”, pendengar akan menjadi bingung dan tidak akan mengerti.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

karena itu orang akan berkata “apa yang kamu katakan?” Hal yang sama, selanjutnya, akan terjadi ketika penutur asli bahasa Arab yang tidak terbiasa dengan bahasa Arab tingkat lanjut (mungkin tampak aneh tapi itu benar) mencoba membaca dan memahami Al-Quran. Saya sendiri salah mengartikan banyak kata saat membaca Al-Quran. Anda perlu mengenal Bahasa Arab Klasik.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare