Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Al-Quran

Cara terbaik untuk menghafal Al-Quran

Kampung-arab.com || Cara terbaik untuk menghafal Al-Quran adalah dengan meniru aspek sifat dari wahyu Al-Quran. Metodologi paling umum untuk menghafal Al-Quran, yang dapat Anda temukan secara harfiah di mana-mana dan dalam praktiknya setiap biografi ilmiah, mencakup hal-hal berikut untuk sebagian besar:

Menurut definisi, Al-Quran adalah buku yang diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW tidak dalam bentuk tertulis seperti kitab suci sebelumnya seperti Taurat. Ini membuatnya menjadi kewajiban bagi siapa pun yang ingin belajar Al-Quran, mereka harus pergi ke Nabi this- ini adalah pembentukan hubungan guru / siswa. Dengan mencoba menghafal sendiri, Anda akan dihadapkan pada kemungkinan menghafal kesalahan karena Anda tidak akan memiliki seorang pun yang memenuhi syarat untuk memperbaikinya dan ketika Anda melakukannya. Temukan seorang guru

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Ayat-ayat Al-Quran diturunkan sebagian besar sebagai respons terhadap peristiwa-melakukan yang terbaik untuk bertindak atas apa yang Anda hafal. Ada tiga komponen utama dalam proses menghafal:

  • Ambil sebagian dari Quran dan cobalah yang terbaik untuk mengingatnya tanpa melihat.
  • Setiap kali Anda melakukan tindakan atau mengingat sesuatu atau membaca atau apa pun, otak Anda “otot” melakukan beberapa repetisi saraf. Jika Anda mengulangi apa pun, “otot” otak Anda menjadi lebih kuat. Menyamakan kemampuan otak ini dengan otot menjadi lebih kuat adalah analogi yang adil. Semakin banyak pengulangan Anda, semakin kuat memori yang didapat. Itu sebabnya orang menjadi baik dengan latihan-pengulangan yang disengaja.
  • Jika Anda tidak meninjaunya, Anda akan kehilangan itu. Sama seperti jika Anda berhenti pergi ke gym setelah periode keuntungan besar. Anda akan mengempis dengan sangat lambat.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Itu pada dasarnya itu. Ketika saya mulai menghafal Al-Quran, saya memulai dengan sekitar 2-3 baris sehari. Lembur, kemampuan saya untuk mengingat tumbuh dari 1/2 halaman, menjadi 1, menjadi 1 1/2, menjadi 2. Saya menghafal Surah Maryam (appx 9 halaman) ketika di telepon di pekerjaan call center lama. Sekarang saya dapat mengingat potongan teks berbahasa Arab yang berukuran layak (bahasa Arab sepertinya jauh lebih mudah untuk alasan apa pun) dengan melihat sekilas atau kutipan dari sebuah pidato. Tak satu pun dari kita yang sepenuhnya menyadari apa yang sebenarnya dapat dicapai otak.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Ada banyak contoh dalam biografi ilmiah tentang orang-orang yang memperkuat kemampuan mereka untuk menghafal – siapa pun dapat melakukannya. Orang Mauritania diketahui mengulangi teks mereka dari memori 500x rata-rata – masjid mereka sebenarnya tidak memiliki salinan Al-Quran karena semua orang pada dasarnya adalah hafidz. Jangan pula menyerah pada penguatan negatif. Saya senang mengatakan bahwa setelah bertemu hafidh berusia 5 tahun, bahwa saya bertekad untuk melakukan hal yang sama dan saya tidak pernah mempertimbangkan umur saya atau menjadi seorang Muslim baru. Semuanya hanya membutuhkan waktu dan latihan.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare