Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Bahasa Arab

Berbagai perbedaan dialeg antar negara Arab

Kampung-arab.com || Ada 22 negara arab di Asia dan Afrika dengan total populasi 360 juta. Perbedaan antara bahasa Katalan dan bahasa Aragon, misalnya, kira-kira sama dengan perbedaan antara bahasa Arab Aljazair dan Mesir dan perbedaan antara bahasa Katalan dan bahasa Galicia kira-kira sama dengan perbedaan antara bahasa Arab Irak dan Maroko. Dalam banyak kasus, dialek tidak akan dapat dipahami satu sama lain jika berasal dari negara yang sangat jauh satu sama lain. Sebagian besar orang Arab dapat memahami Bahasa Arab Standar Modern (disebut Fus-ha فصحة dalam bahasa Arab) dan dialek Mesir karena MSA digunakan pada Berita dan sebagian besar sinetron dan acara TV dibuat dalam dialek Mesir.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Namun, bisa memahami dialek tidak berarti mereka dapat berbicara, yang mengarah ke banyak percakapan satu arah. Ada juga ekspresi dasar yang dapat menyebabkan kebingungan. 

 Misalnya, ungkapan untuk “Apa kabar?” dalam dialek berikut:

 MSA – Kayf Haalek? (كيف حالك)

 Lebanon – Kifek? (كيفك)

 Irak – Ash Lownak? (أش لونك)

 Mesir – Izzayak? (إزيك)

 Maroko – La Baas (لا باس)

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Selain variasi regional, ada perbedaan luar biasa antara dialek perkotaan dan pedesaan. Dalam beberapa kasus, fitur pedesaan mungkin lebih mirip dengan Arab Standar daripada yang perkotaan, seperti ق dalam bahasa Arab Levantine: Bahasa Arab Standar menggunakan berhenti uvular bersuara di sini [q]. Sebagian besar dialek perkotaan, seperti di Yerusalem, mengucapkannya sebagai berhenti glottal [ʔ]. Di daerah pedesaan direalisasikan sebagai penghentian velar tanpa suara [k], yang lebih dekat dengan pelafalan standar, atau sebagai penghentian uvular bersuara [q], yang persis sama dengan dalam Bahasa Arab Standar. Ini berarti bahwa kesamaan atau ketidaksamaan dengan pelafalan standar tidak memberikan stigmatisasi sosial pada dialek. Ini kontras antara kota dan desa.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Jadi semua tergantung dan banyak faktor dalam, yaitu kedekatan geografis, dan perbedaannya bisa sedekat bahasa Inggris Amerika dibandingkan dengan Kanada, atau Spanyol ke Italia. Namun, seseorang yang akrab dengan satu dialek dapat terbiasa dengan yang lain sebagai masalah waktu dengan terpapar melalui media yang berbeda, seperti berada di negara itu dan berinteraksi dengan penduduk setempat, atau menonton / mendengarkan pertunjukan, dll. dialek. Itu tidak akan menjadi masalah seolah-olah orang itu belajar bahasa baru. Ini masalah perpindahan gigi dari satu ke yang lain.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

 

WhatsApp us