Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com

Belajar Bahasa Arab dan Memahami Al-Quran

Kampung-arab.com || Jika Anda benar-benar ingin memahami esensi pesan dengan kedalaman dan kekuatan Anda sendiri, cakupan pengetahuan itu, Ya. Jika Anda puas dengan terjemahan, yang banyak dan sesuai dengan kekuatan dan ruang lingkup pengetahuan Anda sendiri, maka Anda tidak perlu melakukannya. Namun pembacaan, tidak dapat dilakukan dalam bahasa lain kecuali bahasa Arab apakah itu dalam doa atau dari Qura’an itu sendiri. Tuhan berfirman dalam Qura’an (73: 4) “Dan membaca Qura’an dengan nada yang seimbang”  Meskipun dapat dipelajari dalam bahasa lain, untuk itu hanyalah masalah atau pilihan dan kenyamanan.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Namun, untuk pemahaman nyata bahasa dan gaya Qura’anic kalsikal yang tak tertandingi, orang harus mengenal bahasa Arab karena ini adalah salah satu bahasa terkaya di dunia. Ada beberapa kata dalam bahasa Arab; Karena itu, yang tidak memiliki paralel dalam bahasa Inggris, tidak memiliki kapasitas untuk mengekspresikan maknanya secara komprehensif. Untuk alasan itu mungkin Tuhan berfirman kepada Sang Penyembah (SAW) pada saat mengungkapkan Qura’an bahwa “Kami akan menagih kalian wirh wacana yang berbobot” Meskipun Tuhan setelah beberapa saat menjadikan hafalan dan pemahamannya mudah pada Nabi (SAW) dan semua pengikutnya. Itulah mengapa kita melihat jutaan orang dari segala usia, latar belakang dan bangsa telah menghafalnya dengan mudah.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Ada yang mengatakan, agama tidak harus literal dan ditafsirkan dari waktu ke waktu berbeda. Teks tidak berubah, hanya orang-orang yang membacanya dan bagaimana mereka menyesuaikannya dengan dunia di sekitar mereka. Mempelajari agama sangat menakjubkan dan saya berharap Anda dapat menemukan seseorang untuk membantu Anda mempelajari Qura’an dan menemukan jawaban yang Anda cari. Mungkin beberapa di antaranya tidak dapat diterjemahkan, tetapi saya menduga Anda tidak akan membutuhkan imam jika semuanya jelas.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Akhirnya, tingkat melek huruf di dunia Muslim tidak 100% jadi bagaimana mereka bisa memahami makna Qura’an? Mereka dipimpin melalui pengajaran dan pengajaran itu mungkin melalui seorang Imam atau anggota keluarga. (Dunia Muslim) Ini mempertanyakan seperti apa dunia Muslim jika Qura’an tidak ditafsirkan untuk mayoritas orang beriman tetapi sebaliknya dipelajari / dibaca sendiri. Namun jika Anda ingin mencapai inti ajaran Al-Quran secara langsung, Anda tentu perlu belajar bahasa Arab tetapi jika meyakinkan Anda untuk menggunakan terjemahan dan interpretasi orang lain, tidak perlu mempelajarinya.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare