Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Bahasa Arab

Bahasa Arab sebagai bahasa Islam

Kampung-arab.com || Kata Arab sulit dipahami dan terkadang merupakan istilah yang sengaja dibuat menyesatkan. Seorang penutur asli berbahasa Arab akan menghadapi banyak kesulitan untuk memahami sepenuhnya dialek Arab Maroko atau Aljazair. Sebagian besar Muslim, yang memahami [a] dialek arab [dalam huruf kecil (a) daripada huruf besar (A)], sebenarnya asli dalam dialek Arab yang, karena alasan sosiologis dan historis, tidak sama dengan bahasa Arab dari Quran. Alih-alih, jarak antara dialek arab dan Quran Arab cukup signifikan. Ada juga Modern Standard Arabic (MSA). Meskipun sebagian besar populasi negara-negara berbahasa Arab adalah sekolah MSA, MSA masih tingkat linguistik yang berbeda dari tingkat Linguistik Quran. MSA dapat membantu memahami Quran sampai batas tertentu tetapi seseorang dapat mengklaim bahwa MSA tidak akan mencapai pemahaman yang benar tentang Quran dengan sendirinya.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Apakah Muslim Arab memahami sepenuhnya bahasa Arab karena tahu bahasa Arab? Apakah bisa, untuk orang non-Arab asli, mengerti sepenuhnya bahasa Arab dari Quran? Apakah belajar bahasa Arab cukup untuk itu? Bahasa ditakdirkan untuk berubah dan variasi. ahasa Quran klasik, secara linguistik, banyak dicari oleh Komunitas Muslim Arab sebagai bentuk bahasa Arab tertinggi. Bahasa Quran kuno 1400 ini memiliki bentuk dan gaya bahasa sendiri tanpa perubahan. Selain itu, tidak diperbolehkan untuk diubah bahkan karena pertimbangan Kekudusan Teks. Berbagai upaya ilmiah telah dilakukan untuk itu. Ini adalah badan linguistik dan rujukan non-rantai yang stabil yang diidentifikasi dan ditetapkan oleh para ulama / pendeta agama yang sesuai.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Di sisi lain, setiap dialek bahasa Arab, dituturkan oleh orang-orang di sekitar negara-negara Arab, ditakdirkan untuk berubah pada tingkat semantik, fonetik, pragmatis, dll. Ini berarti terutama perubahan semantik dari lexis, variasi fonetis pengucapan kata, meminjam dari bahasa lain, atau bahkan impor struktur sintaksis dalam beberapa kasus. Oleh karena itu, kami memiliki dua badan linguistik. Bahasa Al-Quran dengan fitur-fitur stabilnya sendiri, aturan dan gaya bahasa di satu sisi, dan dialek Arab dan bahasa Arab standar modern yang secara bertahap berbeda dan semakin berbeda dari Arab Klasik, di sisi lain. Selain itu, meskipun terkait, yang terakhir ini bukan jaminan atau bahkan cukup untuk membaca dengan benar dan memahami Quran Arab; belum lagi perintah penuh dan pemahaman tentang Quran jika memungkinkan.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Pada tingkat Pelafalan

Dapat dikatakan bahwa mereka yang asli dalam dialek Arab tidak mudah membaca secara verbal (Ucapkan) Quran. Diperlukan waktu bertahun-tahun untuk menguasai aturan (Aturan Tajwid) yang penting untuk pembacaan Quran yang benar.

Di tingkat Pemahaman

Quran tidak berakhir pada aturan agama atau narasi sederhana dari cerita lama. Faktanya, kisi-kisi konseptual / tekstual Al-Quran sangat terkait dengan sosiologi dan sejarah Masyarakat Arab sampai-sampai ada kebutuhan besar untuk merujuk pada sumber-sumber lain untuk menafsirkan Al-Quran, bahkan Anda adalah seorang Muslim Arab.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare