Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com
bahasa Arab

Bagian-bagian yang ada dalam bahasa Arab

Kampung-arab.com || Ada tiga bagian pidato dalam bahasa Arab

Kata benda

Nama-nama seperti الشمس (ash’shams yang berarti matahari) yang memiliki salah satu dari dua jenis kelamin tergantung pada apakah ال (promo ”al” yang berarti “the”) secara eksplisit diucapkan atau jika ل (surat lam) dilewati dan huruf setelah itu ditekankan. Jika dilewati maka itu adalah perempuan, atau dalam kasus القمر (alqamar yang berarti bulan), lam secara eksplisit diucapkan dan karenanya adalah laki-laki. Konfigurasi lam masing-masing disebut lam matahari atau lunar.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Kata kerja

Kata kerja ada dalam beberapa bentuk kata, mari kita ambil contoh فَعَلَ (diucapkan fa’ala), yang berarti “lakukan” dan merupakan bentuk lampau singular dari kata kerja dan karena itu adalah root. Menyebutnya root berarti bentuk kata lain dibangun di atas formulir ini dan ketika dikonjugasikan, itu dikonjugasikan di atas formulir ini. Perhatikan tanda diakritik َ (Diucapkan Fat’ha). Semua bentuk lampau hanya memiliki diakritik ini, yang membuat suara “terbuka”.  Fa, ‘a, la. Semuanya berakhir dengan suara ahhh. Bergerak.

  • Lalu: فَعَلَ
  • Hadir: يَفعَلُ atau تَفعَلُ (yaf’alu atau taf’alu) dan ini adalah laki-laki atau perempuan tergantung pada huruf yang diucapkan sebelumnya, ya adalah laki-laki, dan ta adalah perempuan. Anda mungkin telah memperhatikan ُ yang merupakan diakritik lain yang disebut Dhamma dan mengindikasikan suara oo.
  • Imperatif: افعَل atau افعَلي (ifal atau ifali) prefixing the i sound menjadikannya imperatif dan menambahkan i pada akhirnya menunjukkan bahwa Anda berbicara dengan seorang wanita.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

Itulah penjelasan paling sederhana yang bisa saya pikirkan. Kata kerja “did” (fa’ala) dapat dikonjugasikan menurut bentuk tunggal (diperlihatkan di atas) atau untuk pasangan, jamak, dan jamak wanita dalam semua bentuk kata. Semua bentuk dibangun di atas akar, bentuk kata kerja lampau.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Surat

Ini mungkin yang paling rumit. Satu huruf dapat mengubah apa yang ingin Anda katakan. Mari kita ambil kata benda misalnya.

كتاب (diucapkan Kitab arti buku atau buku, no ال berarti ini adalah kata benda tidak terbatas)

Jika kita mengatakan كتابي (kitabi) itu artinya buku saya. Jika kami mengatakan كتابك (kitabuk) itu artinya buku Anda. Jelas, ada lebih banyak surat daripada yang saya bisa daftar atau jelaskan dan mereka bisa menjadi akhiran seperti yang ditunjukkan di atas atau awalan atau bahkan kata yang terpisah seperti في (diucapkan dalam arti fi).

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Surat juga bisa diterapkan pada kata kerja.

Kata-kata bahkan dapat memiliki kombinasi awalan dan akhiran huruf ini. Demonstrasi kefasihan dan kefasihan berbahasa Arab adalah kata dari Al-Qur’an, Surah Hud [11:28]

أَنُلْزِمُكُمُوهَا (diucapkan anulzimukumooha)

Akar di sini adalah لَزَمَ (diucapkan Lazama yang artinya terpaksa). Versi yang diperlihatkan diterjemahkan oleh tujuh kata dalam bahasa Inggris, yang berarti “Haruskah kami memaksa Anda untuk menerimanya”.

Jadi itu adalah bagian-bagian pidato dalam bahasa Arab. Sebuah nama (kata benda), kata kerja (kata kerja) dan surat.