Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Bahasa Arab

Bagaimana Bangsa Urdu dan Pakistan dalam Memahami Al-Quran

Kampung-arab.com || Jika Anda orang Pakistan atau penutur bahasa Urdu dari negara lain, Anda akan terkejut bahwa betapa sedikit upaya yang dapat dilakukan, menggunakan teknik khusus yang diperoleh oleh kelompok studi di Pakistan yang dikenal sebagai Bait-ul-Quran. Tangkapannya adalah bahwa metodologi mereka tidak ‘pertama mengajarkan Anda bahasa Arab yang cukup untuk mempelajari Quran’. Sebaliknya, itu menggali Anda langsung ke bab pertama (Alif Laam Meem) itu sendiri, dan Anda mulai dengan mempelajari bahasa Arab secara bertahap saat Anda membaca bab ini. Anda juga tidak harus benar-benar menghafal artinya (sekitar 80% dari kata-kata) dengan teknik novel yang mereka sebut ‘kata-kata hitam.’

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Namun perlu dicatat bahwa ini hanya berlaku untuk Anda jika Anda adalah penutur bahasa Urdu atau asli dari Pakistan. (Penjelasan lengkap tentang teknik mereka bisa di elusuri di forum Quora). Ini lebih mudah daripada yang biasanya Anda harapkan: jika Anda menghabiskan 10 menit mempelajari satu halaman setiap hari, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 3 bulan untuk menyelesaikan seluruh bab (100 halaman). Anda kemudian akan mulai sepenuhnya (hampir 90%) memahami setiap bab Al-Quran yang telah Anda pelajari menggunakan metode mereka. Dalam kasus saya, saya juga bisa memahami bab-bab lainnya (yang belum saya pelajari) sekitar 60% setelah saya mencapai bab Kelima.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Quran dalam bahasa Arab Klasik, dengan banyak kompleksitas dalam tata bahasa yang digunakannya. Saya kira Anda akan mulai memahami beberapa kalimat dasar dengan 4 hingga 6 bulan mengingat Anda sudah tahu alfabetnya. Waktunya bisa bervariasi. Bagi saya, butuh 4 bulan, kemudian saya mendaftar dengan International Arab Learning Center IALC, yang sangat membantu !! Bagi saya cara terbaik dan tercepat untuk belajar bahasa Arab adalah mempelajarinya dari seorang guru.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Jika kenyataannya, beberapa kata dan kalimat dalam quraan perlu diklarifikasi kepada penutur bahasa Arab juga. Jadi jangan terlalu khawatir tentang itu. Bahasa apa pun memerlukan waktu untuk mempelajarinya dan saran saya kepada Anda adalah ketika Anda membaca quraan, tulislah catatan Anda untuk arti kata yang Anda baca sehingga Anda memilah sebanyak mungkin kata yang akan dihapuskan untuk Anda.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare