Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
bahasa Arab

Apakah semua orang Arab secara otomatis memahami Al-Quran?

Kampung-arab.com || Apakah semua orang Arab secara otomatis memahami Al-Quran karena diturunkan dalam bahasa mereka? Jawabannya tergantung pada pengetahuan Anda tentang bahasa Arab; sebagaimana Holy Qura’n terungkap dalam “Bahasa Arab Klasik – العَرَبية الفُصحى”, namun, saat ini, bahasa Arab telah berkembang menjadi “Bahasa Arab Standar Modern – العَرَبية الفُصحَى الحَديثة”, yang entah bagaimana berbeda bentuk Bahasa Arab Klasik. Persis seperti perbedaan antara Inggris Kuno dan Inggris Modern. Saat membaca teks Shakespeaker, yang ditulis dalam Bahasa Inggris Kuno, Anda akan menghadapi kesulitan memahami beberapa kata, frasa, idiom, dan struktur. Ini adalah kasus dalam Bahasa Arab Klasik ,, kecuali bahwa jika Anda memiliki pendidikan bahasa Arab yang baik, Anda akan dapat memahami 90% dari Qura’n Suci.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Terlebih lagi, dan karena Qura’n Suci adalah buku ilahi, ada “Tafsir”, sebuah ilmu yang berkaitan dengan penafsiran ayat-ayatnya yang akan sering menjelaskan konten, serta memberikan pandangan dan pendapat yang berbeda dari para ahli tentang ayat tersebut. Untuk memahami kata-kata dari Al-Quran yang Maha Pemurah kita tidak hanya perlu fasih berbahasa Arab tetapi kita juga harus tahu bagaimana Allah (ST) menggunakan setiap kata-kata-Nya dalam Al-Quran. Ini membutuhkan pengamatan setiap kata, penghubung kata-kata dan perbandingan. Sangat disesalkan, ini bukan metodologi yang dipelajari oleh Islam arus utama tapi saya akan menerapkannya untuk Anda di sini dan membiarkan Anda menjadi hakim. Apakah itu pantas?

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

inilah cara orang mulai memiliki kesalahpahaman tentang topik tertentu, hanya dari kata-kata orang lain yang tidak memiliki pengetahuan yang cukup untuk menyampaikan pendapat yang objektif. Bagaimanapun, Anda harus tahu bahwa ada dua jenis bahasa Arab, bahasa Arab modern dan bahasa Arab standar. Jika Anda lahir dan besar di negara Arab mana pun, Anda pasti akan berbicara dalam bahasa Arab modern.  Al-Quran dalam bahasa Arab Standar Klasik, namun sebagian besar kata-katanya akrab dan tidak memerlukan pendidikan khusus untuk mengetahui artinya.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Dengan kata lain, orang yang buta huruf di dunia Arab memiliki masalah dalam memahami banyak kata dan ayat dalam Alquran (banyak, tetapi tidak sebagian besar dari itu). Orang-orang yang berpendidikan di dunia Arab memahami sebagian besar dari itu, karena proses pendidikan di dunia Arab termasuk pendidikan bahasa Arab Standar, baik versi modern dan versi klasik. Hanya beberapa kata dan ayat yang mungkin sulit dipahami atau ditafsirkan, dan dalam hal ini, orang mulai membaca interpretasi yang ditulis oleh sarjana lama atau modern.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare