Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
Al-Qur'an

Alasan Mempelajari Al-Quran dalam bahasa Arab

Kampung-arab.com || Mengapa kita harus belajar Quran dalam bahasa Arab? Kebanyakan orang Indonesia belajar cara membaca Quran, bukan hanya sekedar untuk membacanya. Sebagian kecil dari kita berusaha keras untuk mempelajari sintaks dan semantik bahasa Arab untuk membaca Al-Quran, tetapi sedikit keterampilan untuk membacanya. Ya, teks Al-Quran adalah suci bagi sebagian besar dari kita, dan memiliki kemampuan untuk membaca lebih dari cukup untuk berinteraksi dengan status suci teks tersebut.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

Satu-satunya alasan adalah karena tidak ada penerjemah yang benar-benar memberikan makna mendalam yang akan membantu anda memahami apa yang tertulis dalam Al-Quran. Jika Anda melihat berbagai terjemahan tampaknya bahkan penerjemah profesional yang ahli dalam bahasa Arab dan Al-Qur’an memiliki masalah dalam memahami apa arti sebenarnya dari bahasa Arab asli. Dan menurut Anda berapa tahun belajar intensif akan membawa Anda untuk mencapai tingkat itu? Itu mengarah ke banyak pemahaman yang berbeda tentang Alquran dan terutama konteks di mana ayat-ayat individu diberikan.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab di Kampung bahasa pare

Belakangan ini bahkan seseorang mengklaim bahwa sekitar 25% dari semua ayat Al-Quran tidak dapat dipahami dengan jelas bahkan oleh penutur asli bahasa Arab atau setidaknya terbuka untuk interpretasi yang berbeda. Belajar bahasa Arab dengan segala cara untuk dapat memahami Al-Quran itu penting. Hal ini tentu saja akan membuat Anda mengerti mengapa sangat sulit untuk mendapatkan terjemahan yang baik dari makna Al-Quran. Hanya belajar membaca Al-Quran tanpa memahaminya, tentu saja hanya akan membuang-buang waktu. Begitulah pendapat dari sudut pandang saya.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Karena Al-Quran diturunkan dalam bahasa Arab. Setiap terjemahan tidak bisa menjadi Al-Quran, karena terjemahan selalu hanya sebuah interpretasi juga. Bahasa arab sangat kompleks dan tidak mungkin menerjemahkannya 100%, karena memiliki lebih banyak kata daripada banyak (atau semua?) Bahasa lainnya. Jika Anda tahu bahasa Arab, Anda akan mengalami keindahan nyata dari Quran, yang merupakan ketenangan antara puisi dan prosa. Al-Quran diturunkan dalam bahasa Arab, itu bahasa aslinya. Tentu Anda dapat membaca terjemahan, tetapi terjemahan itu sendiri sudah merupakan interpretasi karena kata-kata Arab memiliki arti yang berbeda sesuai dengan tata bahasa dan konteks dan apa yang tidak. Setiap penerjemah akan membuat keputusan di mana ia berpikir apa arti sebuah kata.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare