Call Us 081381807376 | Email alazharpare13@gmail.com
bahasa Arab

Sistem penulisan dari bahasa Arab

Kampung-arab.com || Untuk waktu yang lama bahasa Arab tidak memiliki sistem penulisan sendiri. Prasasti pertama yang dapat dikenali dari bahasa Arab dan ditulis dalam bentuk yang dapat dikenali dari aksara Arab tidak sampai tahun 6C (semua tanggal adalah Era Umum). Ini adalah bagian dari prasasti tiga bahasa dalam bahasa Yunani, Syria, dan Arab. Hanya 22 huruf yang digunakan, dan hanya 15 di antaranya yang sebenarnya berbeda, karena hanya rasm (bentuk dasar) dari huruf yang digunakan tanpa titik-titik yang membingungkan, dan vokal tidak ditulis sama sekali.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Namun, bukti bahasa Arab kembali ke -9C, ketika nama-nama Arab ditemukan pada tablet tanah liat yang ditulis dalam huruf runcing Akkadian oleh birokrat Babilonia dan Asyur. Kami memiliki bukti nama dalam banyak skrip, termasuk Yunani, dan bahkan satu prasasti tujuh baris seluruhnya dalam bahasa Arab tetapi ditulis dalam alfabet Yunani yang belum ditemukan sampai tahun 2015. Mayoritas besar (mungkin 13-15.000) dari semua prasasti pra-Islam adalah grafiti yang ditulis di atas batu dalam apa yang disebut skrip Safait, diturunkan dari skrip monumental Old South Arabian script, yang pada gilirannya berasal dari aksara Aram Nabatiean.

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Tidak semua prasasti Safaitic adalah bahasa Arab, dan yang bertuliskan, ditulis dalam varietas Arab yang sangat beragam: kita sekarang tahu bahwa bahasa Arab jauh lebih beragam pada masa itu bahkan sekarang. Prasasti-prasasti non-Arab dalam bahasa-bahasa yang telah punah yang berhubungan dengan bahasa Arab tetapi terlalu berbeda darinya untuk disebut dialek-dialek Arab, meskipun para sarjana tidak sepakat secara tepat varietas mana yang harus disebut Arab dan mana yang tidak.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

WhatsApp us