Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com


Kampung-arab.com || Setiap wilayah di dunia berbahasa Arab berbicara dengan dialek mereka sendiri, yang terdiri dari pengucapan unik, pilihan kosa kata, konjugasi, dll. Banyak dari ini ditentukan oleh bahasa yang digunakan di wilayah itu sebelum bahasa Arab. Pada kenyataannya, tanah orang-orang Arab adalah benar-benar daerah selatan dan barat Kufah, sebagian besar terdiri dari semenanjung Arab. Bagian lain dari Timur Tengah juga orang Semitik yang berbicara bahasa Semit, tetapi itu berbeda dari bahasa Arab murni. Sebagian besar wilayah utara Kufah berbicara dalam bahasa Syria.

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Di sebelah barat sungai Efrat di wilayah Suriah, penduduk setempat berbicara dengan mnggunakan bahasa Aram bagian barat dan penduduk di wilayah Kanaan berbicara dengan menggunakan bahasa Ibrani. Wilayah-wilayah lain di antaranya berbicara dengan bahasa Nabatean. Ada berbagai bahasa daerah lainnya juga menjadi bahasa keseharian penduduk setempatat. Setelah perluasan kekhalifahan di luar semenanjung Arab, wilayah Semit mulai mengubah bahasa mereka ke bahasa Arab, terutama selama kekhalifahan Arab, kekhalifahan Ummayad.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare

Coklat: Ekspansi di bawah Nabi Muhammad, 622-632

Oranye: Ekspansi selama Kekhalifahan Rashidun, 632-661

Kuning: Ekspansi selama Kekhalifahan Umayyah, 661-750

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Wilayah Persia di sebelah timur pegunungan Zagros tidak mengadopsi bahasa Arab, tetapi mengadopsi aksara Arab dan banyak kata pinjaman, menggantikan aksara Persia Tengah berbasis Aram dan pengucapan bahasa Aram kata pinjaman Semit. Beberapa orang non-Semit seperti Berber juga mengadopsi bahasa Arab, meskipun sebelumnya tidak berbicara bahasa Semitik. Dialek-dialek modern sering membawa ciri-ciri bahasa yang diucapkan di wilayah tertentu sebelum adopsi bahasa Arab selama periode ini. Kemudian, negara-negara lain mengambil alih kendali atas daerah-daerah ini setelah jatuhnya kekhalifahan Abbasiyah, termasuk Ottoman Turki, Safivids Persia, Prancis, Inggris, dll. Dan ini juga berkontribusi pada aspek-aspek dialek lokal tertentu.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare