Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

Assalamu ‘alykum yaa ikhwah..  Ada bunyi pribahasa “Tak kenal maka tak sayang..” Sayang itu bermula dari mengenal kan ya? Atau minimalnya jadi syarat pertama. Kalau setelah mengenal, tenyata tak tumbuh rasa sayang, itu urusan belakangan. Nama saya Zaytun Syarifah Rahmi Hidayah.. Bisa dipanggil Zaytun atau apapun itu.hehehe.. Saya asli kota manis Ciamis, dan saat ini masih sebagai santriwati di salah satu pesantren disana. Yakni pesantren Miftahul Huda.

Paragraf pertama perkenalan, paragraph selanjutnya cerita tentang pengalaman ya. Dan sebenarnya ini yang jadi pokok dari tulisan ini. Pengalaman tentang apa? Tak lain dan tak bukan tentang pengalaman saya belajar bahasa Arab di kursus bahasa Arab Al-Azhar Pare. Ehmm..ehmm

Jadi singkat cerita, agaknya bukan sesuatu yang aneh juga jika seorang santri pengen lebih menguasai bahasa Arab. Yups, karena memang di pesantren-pun sangat kenal dan cukup akrab dengan ilmu bahasa Arab. Terlebih ilmu tata bahasa atau yang banyak dikenal dengan ilmu qowa’id. Tapi saya juga punya alasan lain jika ditanya mengapa cinta dengan bahasa Arab. Karena kenal atau akrab belum tentu cinta..

Saya punya banyak alasan. Tapi disini cukup tiga saja ya, yang saya sebutkan. Alasan pertama karena bahasa Arab adalah bahasa Rasulullah saw. ( dan saya cinta mati kepada beliau )❤, alasan kedua ,bahasa arab adalah bahasa ahli syurga kelak (masa udah belajar bahasanya gak masuk kedalamnya? hehehe), alasan terakhir dan paling umum, karena bahasa Arab adalah bahasa Al-Qur’an.

Yang namanya cinta, tentu perlu pembuktian. Dan bukti bahwa saya memang cinta dan pengen menguasai bahasa Arab adalah dengan mengikuti kursus di Kursus bahasa Arab Al-Azhar pare. Al-Azhar ini, adalah kursus bahasa Arab terbaik di kampung Inggris Pare. Kata siapa? Kata temen-temenku. Hehehe. Makanya saya milih Al-Azhar. Dan ternyata memang benar. Al Azhar is the most famous Arabic course in this place!

Saya begitu terkesan dengan system pembelajaran di Al-Azhar. Menyenangkan dan mudah difahami. Kebetulan saya ambil kelas Manhaji. Kelas ini adalah kelas yang dikhususkan bagi yang pengen mendalami ilmu qowa’id (tatabahasa arab). Targetnya bisa membaca kitab gundul atau kitab kuning dengan memakai rumus-rumus yang mutaakhir. Pembelajarannya dikemas dengan sistematis dan praktis. Intinya menyenangkan deh.. Selain itu, kekeluargaannya juga sangat terasa, baik di asrama maupun di kelas..  Jadi berat mau ninggalin. Hehehe

Terimakasih buat Al-Azhar. abdi resep ka anjeun, AL AZHAR! ❤.Harapan saya kedepannya buat Al-azhar, Terus improve, sehingga bisa lebih berkembang dan bisa lebih baik lagi!

Keep your style, aku suka sama gaya belajar mengajar disini, terlebih lagi dengan rumus yang luar biasa SISTEMATIS dan LOGIS!

Yukz, segera gabung bersama kami disini!