Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

–Kampung inggris memang menjadi tempat favorit bagi siapapun yang ingin belajar atau mendalami bahasa asing. Suasana yang nyaman, lingkungan dan pembelajaran yang menyenangkan, menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan kampung ini selalu ramai setiap bulannya. Bagi kalian yang belum pernah kesini, yukz segera daftarkan diri, disini!

Hanyasaja, tentu ada saat-saatnya kita memerlukan rehat. Sangat manusiawi. Sesekali kita juga harus merefresingkan diri agar fikiran kita kembali segar. Tenang saja! Di kampung inggris, banyak sekali tempat-tempat yang bisa kalian kunjungi di saat disergap kebosanan atau jenuh. Jaraknya pun tak terlalu jauh dari Pare, dan bisa dijangkau dengan hanya menggunakan sepedah kayuh.  Berangkat bersama dengan teman sekursusan mungkin akan sangat mengasyikkan dan menjadi kenangan tersendiri yang sangat berkesan nantinya. Hehehe

Berikut daftar tempat-tempat wisata yang ada di sekitar Kampung Inggris Pare :

Taman Killi Suci

Taman ini sangat mudah dijangkau dari kampung Inggris. Mungkin hanya sekitar satu kilometer jaraknya. Kalian bisa berangkat pagi hari, siang, atau malamnya. Lalu, apa saja yang bisa kita lihat disana? Sepertimana taman pada umumnya, disini kalian akan disuguhkan pandangan yang menyejukkan mata. Suasana sejuk yang berasal dari rimbun pepohonan yang hijau, akan membuat fikiranmu kembali fresh setelah sebelumnya berkegiatan dari hari senin sampai jum’at. Kalian juga bisa menikmati suasana disana dengan sambil duduk-duduk dan bercengkrama, dengan memanfaatkan kursi-kursi yang ada sudut-sudut taman. Jangan khwatir jika nantinya kalian merasa haus atau lapar karena belum sarapan. Di sekitar taman ini, ada banyak penjual makanan berat ataupun jajanan. Murah koq! Jadi juga sehat untuk dompet kita. Hehehe

Goa Surowono

Kawasan wisata selanjutnya, yaitu goa surowono. Tempat ini menjadi salah satu tempat favorit yang dijadikan para plajar di kampung Inggris untuk mengisi waktu luang mereka. Disini, kalian bisa mengunjungi dua tempat wisata sekaligus; Goa surowono dan Candi surowono. Jarak keduanya saling berdekatan.

Konon, goa ini merupakan kanal air pada zaman kerajaan Kediri. Karenanya, ketika kita berada disitu, kita akan merasa seolah-olah  berada di zaman kerajaan dahulu. Menyenangkan bukan? Uniknya lagi, saat menyusuri goa surowono, kita bisa menempuhnya dengan berbagai gaya ; berdiri, jongkok, hingga merangkak. Sebabnya,semakin jauh, tinggi goa akan semakin rendah, sehingga seakan-akan posisi air tinggi karena posisi kita semakin jongkok.  Pasti akan mengasyikkan menempuh-nya bersama kawan-kawan. Untuk masuk ke goa ini,biaya masuknya sangat murah, tidak lebih dari Rp.4.000. itu sudah termasuk biaya parkir, berikut guide local. Murah kan?

Simpang Lima Gumul

Tempat selanjutnya yang bisa kalian kunjungi untuk mengusir penat yaitu simpang lima gumul. Dari kampung Inggris, jaraknya memang lumayan jauh. Tapi tentu akan jadi pengalaman yang sulit terlupakan jika kita berani mencoba berangkat ke sana dengan mengendarai sepedah. Untuk bisa sampai kesana, butuh waktu antara 1 jam-an.  Di tempat ini, kalian bisa menikmati monument SLG yang kokoh menjulang. Selian itu kalian juga bisa duduk-duduk atau berdiri dan memasang spot terbaik untuk foto-foto.

Nah, itu dia beberapa tempat wisata sekitar kampung inggris yang bisa kalian kunjungi tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya, dan tentu juga menghemat waktu. Semoga bermanfaat bagi kalian yang mungkin merasa jenuh dan bosan jika terus saja di Asrama.  Tapi ingat, jangan sampai melupakan tujuan dari rumah ya!