Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

Arab

Arab

Apa Perbedaan Antara Orang Iran (Persia) dan Orang Arab?

Membandingkan kedua bangsa ini dan peradaban mereka adalah sama dengan membandingkan budaya orang Cina dan Jepang atau Romawi kuno dan Yunani; ya, saya yakin mereka terlihat mirip satu sama lain tetapi dengan mempelajarinya, Anda memahami betapa berbedanya mereka. Inilah beberapa contoh untuk mengklarifikasi perbedaan antara budaya Persia dan Arab:

Baca juga: Belajar Bahasa Arab Di Ummul Qura pare

Orang Arab berbicara bahasa Arab, orang Iran berbicara bahasa Persia (Persia). Bahasa Arab dan Farsi memiliki alfabet yang sama tetapi keduanya adalah bahasa yang benar-benar berbeda. Setelah penaklukan Muslim di Persia, sebagian besar bahasa timur tengah mulai berubah dan bercampur dengan bahasa Arab. Sebagai contoh, Turki memiliki tulisan Arab sebagai Farsi tetapi setelah Reformasi Atatürk, mereka mengadopsi alfabet baru. (berasal dari alfabet Latin.)

Baca juga: Kursusan Bahasa Arab Al-Azhar Pare

Orang Arab dan Iran memiliki dua penanggalan yang berbeda. Orang-orang Arab memiliki kalender Hijra yang didasarkan pada peristiwa penting dalam sejarah Islam bahwa sebagian Muslim bermigrasi ke Yathrib saat mereka bertempur melawan orang-orang Kafir asli; dan menarik, tidak seperti kebanyakan negara lain, orang Arab tidak merayakan tahun baru mereka. Hari ini adalah 5 Ramadan 1438 AH. Iran memiliki kalender Iran yang didasarkan pada kalender kuno yang digunakan Persia di era pra-Islam. Orang Iran memang merayakan tahun baru mereka (Itu disebut Noruz) dan sebenarnya dianggap sebagai waktu paling penting tahun ini, Noruz juga berasal dari ritual kuno ketika agama resmi Persia adalah Zoroastrianisme. Hari ini adalah 12 Khordad 1396 SH.

Iran bukan orang Arab dan tidak, mereka tidak menyangkal etnis mereka. Iran adalah negara multietnis – itu berarti bahwa etnis yang berbeda hidup di dalamnya. Mayoritas orang Iran (~ 60%) adalah orang Persia – dan mereka adalah orang Iran / Iran, bukan orang Semit dan mereka berbicara bahasa Persia (bahasa Indo-Eropa) sebagai mothertongue mereka. Setelah Persia, Anda memiliki Azeri sebagai kelompok terbesar kedua – dan mereka bukan Semit juga, tetapi Turki (dan mereka terkait dengan bangsa Turki lainnya seperti Turki, Turkmens, Uzbek dan sebagainya). Kemudian Anda memiliki suku Kurdi (Iran), Lurs (Iran), Baluchis (Iran), Turkmens (Turki), Tajik (Iran), Gilak (Iran), Qashqais (Turki) dan ya, Anda memiliki orang-orang Arab Iran yang berada di bagian barat daya dari Iran dan yang merupakan salah satu dari banyak kelompok etnis yang tinggal di negara ini.

Baca juga: Kursusan Bahasa Inggris Al-Azhar Pare

Poin yang membedakan orang Iran dengan orang Arab, adalah apa yang membuat orang Iran memiliki pemerintahan yang begitu kuat dan beradab, memerintah di negara ini dan mendominasi kekuatan dan pengaruhnya terhadap negara-negara lain selain itu. Anda tahu bahwa di provinsi ini, ada, dan juga ada beberapa ras lain, tetapi yang, yang paling efektif, dan beradab, selalu orang Iran dengan ras. Orang Iran selalu pintar dan memecahkan masalah. Saat ini, ada konflik, di seluruh Iran, di Irak, Afghanistan, dan yang lain, tetapi Anda mungkin tahu bahwa Iran adalah salah satu negara teraman di dunia, Karena orang-orang Arab saling berperang satu sama lain. Kecuali tahun-tahun ketika Iran adalah koloni AS dan Inggris atau Rusia, Iran selalu berkembang. Itu karena orang-orangnya, orang Iran.

Baca juga: Belajar Bahasa Inggris Di Al-Azhar Pare