Call Us 0354 3101544 | Email alazharpare13@gmail.com

4 Hal yang Menjadikan Kalian Gagal Belajar Bahasa Arab— Ketika kalian sedang ingin memperlajari Bahasa Arab, baik lewat privat, kursus, atau belajar secara otodidak melalui internet, kalian tentu akan berusaha agar harapan atau keinginan tersebut berakhir sukses. Terentah memang belajar-nya karena merasa butuh atau diawali dengan keterpaksaan.

Berbagai cara akan dicoba dan ditempuh agar bisa terhindar dari yang namanya ‘gagal’, seperti mencari guru les terbaik, kursus di lembaga belajar bahasa Arab terfavorit, hingga mencari tips-tips cara cepat belajar bahasa Arab mungkin juga pernah kalian lakukan. Lalu bagaimana hasilnya? Sukses, stagnan, atau malah gagal?

Dalam tulisan kali ini, admin akan membagikan kesalahan-kesalahan yang banyak dilakukan oleh para pelajar pemula yang menjadikan mereka gagal. Harapannya, setelah membaca tulisan ini, kalian, tidak termasuk diantara yang menambah daftar panjang para pelajar yang gagal. Tentu kalian tidak mau bukan?  Selamat menyimak!

Pertama

Seseorang terkadang begitu tergesa memvonis bahwa bahasa Arab itu sulit. Atau meng-klaim bahwa dirinya tak layak belajar bahasa Arab.  Padahal pola fikir, sangat memiliki pengaruh untuk kedepannya. Dan lagi, dengan niat, tekad, dan usaha yang kuat, bisa atau mahir bahasa Arab bukanlah sesuatu yang mustahil untuk diwujudkan

Kedua

Tidak konsisten. Sering menunda-nunda untuk belajar. Padahal sebaik-baik amal, sesuai sabda nabi, adalah amal yang sedikit tapi dilakukan secara konsisten atau istiqomah. Sebenarnya, untuk bisa bahasa Arab tidaklah butuh waktu yang lama hingga bertahun-tahun. Kuncinya adalah konsisten. Cukup setengah atau satu jam saja dalam sehari kita meluangkan waktu dalam belajar, itu lebih bagus ketimbang langsung belajar banyak tapi hanya seminggu sekali.

Ketiga

Terlalu banyak alasan. Seperti biaya kursus yang mahal, tak ada uang yang cukup untuk membayar guru privat atau alasan-alasan yang serupa. Padahal di era yang sekarang ini, dengan hanya bermodalkan android dan internet pun kita sudah sangat termudahkan untuk belajar.  Seperti misalkan di situs ini. Ada banyak tips-tips yang bisa kalian untuk belajar bahasa Arab.

Ke-empat

Jarang praktek. Bahkan tak sedikit pelajar yang berhenti di hanya sebatas teori. Padahal belajar bahasa, terpenting adalah prakteknya. Karena bahasa itu sendiri adalah kebiasaan dan seperangkat keterampilan. Teori memang perlu, tapi praktek lebih sangat perlu.

Nah, itu tadi 4 tips agar tidak gagal belajar bahasa Arab yang bisa admin sampaikan. Terhindar dari 4 hal di atas, akan sangat membantu kalian untuk lebih mudah menggapai kesuksesan belajar bahasa Arab. Bagi kalian yang pengen merasakan pembelajaran bahasa Arab dengan mudah dengan pembelajaran yang asyik dan menyenangkan, bisa mendaftar kursus bahasa Arab di Al-Azhar Pare, disini!